Visi Program Studi Magister Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta adalah Pada tahun 2029 menjadi pusat unggulan dalam pengembangan ilmu Hukum dibidang industri yang berbasis nilai-nilai keislaman yang memberi arah pada perubahan.

Misi Magister Ilmu Hukum 1) Mengembangkan ilmu Hukum di bidang industri  berbasis nilai-nilai keislaman yang memberi arah pada perubahan, melalui kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta kerjasama. 2) Mengembangkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi hukum dibidang industri berbasis nilai-nilai ke-Islaman yang memberi arah pada perubahan. melalui kegiatan dan pengajaran, penelitian, pengabdian pada masyarakat serta kerjasama.

Tujuan Magister Ilmu Hukum: 1) Menghasilkan karya ilmiah hukum dibidang industri berbasis nilai-nilai ke-Islaman, melalui kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian pada masyarakat serta kerjasama 2) Menghasilkan sumber daya manusia dan lulusan yang memiliki kompetensi hukum dibidang industri berbasis nilai-nilai ke-Islaman yang memberi arah pada perubahan. 3) Menjadi program studi Magister Ilmu Hukum yang sustainable (berkelanjutan) dengan tata kelola yang baik.